Asuransi Pendidikan Prudential

Asuransi Pendidikan Prudential Solusi Orang Tua Dalam Mempersiapkan Dana Pendidikan Anak

Pendidikan merupakan salah satu kebutuhan buah hati yang harus direncanakan sejak dini. Hal tersebut bertujuan agar kelak tidak terjadi kendala dalam proses belajarnya, terutama masalah keuangan mengingat biaya pendidikan yang terbilang mahal. Apalagi untuk pendidikan sekolah tinggi. Nah, salah satu bentuk jaminan yang bisa dilakukan oleh para orang tua yaitu dengan mendaftarkan Asuransi Pendidikan Prudential untuk sang anak. Berikut informasi seputar asuransi pendidikan dan cara klaim Asuransi Prudential yang wajib disimak.

Dengan Asuransi Pendidikan Prudential Dana Pendidikan Jadi Lebih Mudah

Selain asuransi jiwa, Prudential juga menawarkan program asuransi jangka anjang yang dikhususkan untuk merencanakan pendidikan yaitu PRUlink Edu Protection. Asuransi ini nantinya akan menjamin biaya pendidikan sang buah hati yang terdaftar pada polis sesuai dengan besaran dan waktu yang ditentukan. Asuransi pendidikan ini menyediakan dua pilihan usia perlindngan yiatu hingga 18 tahun atau 25 tahun. Namun, umumnya para orang tuan menggunakan polis samai 18 tahun yang merupakan usia masuk perguruan tinggi.

Asuransi Pendidikan Prudential ini memiliki manfaat bulanan dengan besaran maksimal 30 juta rupiah dan manfaat bulanan tersebut akan mengalami kenaikan setiap 3 tahun sebesar 15%. Perhitungan ini disesuaikan dengan kemungkinan adanya inflasi yang membuat biaya pendidikan juga mengalami kenaikan. Untuk usia masuk sendiri sangat fleksibel yang bisa disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan orang tua yaitu mulai dari seja lahir hingga 15 tahun. Untuk besarnya premi juga sangat beragam yang bisa dipilih sesuai kebutuhan serta kemamuan dengan besaran minimal 500 ribu rupiah.

 

Asuransi Pendidikan Prudential

Cara Klaim Asuransi Pendidikan Pada Akhir Kontrak

  • Langkah pertama yang harus diambil untuk melaukan klaim asuransi pendidikan yaitu dengan menghubungi agen atau kantor Prudential terdekat untuk berkonsultasi telebih dahulu tekait syarat dan ketentuan yang harus diikuti. Selain itu, Anda juga bisa secara langsung mendatangi agen Prudential dengan membawa dokumen pelengkap yang berupa KTP, buku olis, kartu asuransi dan kuitansi (bukti pembayaran premi terakhir).
  • Setelah dokumen tersebut lengka, nantinya pihak Prudential akan mengecek apakan asuransi teresebut bisa diklaim dengan memerhatikan ketentunan jenis polis yang digunakan. Biasanya, hal ini sangat berkaitan dengan masa asuransi atau pembayaran premi.
  • Jika dirasa bisa, maka Anda akan diberikan formulir pengajuan klaim yang harus diisi dengan lengkap, jelas dan sesuai dengan kebenarannya.
  • Setelah itu, form dan dokumen tesebut akan diverifikasi dan jika berhasil, maka pemegang polis akan dihubungi untuk menerima pencairan dana.

Demikian tata cara klaim Asuransi Prudential untuk menjamin masa depan pendidikan sang buah hati. Saat melakukan klaim, pastikan semua dokumen pendukung masih atif. Selain itu, klaim umumnya hanya bisa dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam perjanjian polis.

Sumber Situs Refrensi Agen Asuransi Pendidikan : https://agenasuransijiwa.co.id/asuransi-pendidikan/

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *